Sabtu, 27 April 2013

Home » Bentuk Kemaluan Pria Muncul di Planet Mars

Bentuk Kemaluan Pria Muncul di Planet Mars

,

INILAH.COM, Jakarta - Bentuk kemaluan pria tiba-tiba terukir muncul di Planet Mars. Dari mana asal-usulnya?

Banyaknya isu yang membahas tentang planet Mars biasanya adalah seputar misi eksplorasi dan pencarian bukti atau elemen kehidupan di struktur permukaan planet.

Namun akhir-akhir ini di Internet ramai beredar foto bentuk kemaluan pria yang terukir di permukaan planet Mars. Bentuk kemaluan pria di foto tersebut awalnya disadari seorang pengguna situs jejaring sosial Reddit.

Usut punya usut, ternyata bentuk kemaluan pria ini terukir secara tidak sengaja oleh misi NASA, yakni pada misi yang diluncurkan sembilan tahun lalu untuk meneliti permukaan Mars demi mencari tanda-tanda erosi air dan bukti-bukti adanya kehidupan.

Misi yang menghabiskan biaya US$800 juta tersebut melibatkan robot rover kembar bernama Spirit yang dikendalikan dari Bumi dan dibekali dengan kamera otomatis.

Secara tidak sengaja, gerakan dari enam roda salah satu robot ini ketika meneliti suatu wilayah di Mars ternyata menciptakan bentuk kemaluan pria, dan tertangkap oleh kamera otomatisnya.

Entah ada faktor kesengajaan atau tidak, karena robot memang ini dikendalikan NASA dari bumi oleh teknisi mereka.

Mungkin saja para teknisi tersebut sedang jenuh dengan pekerjaan mereka, lalu sekedar ingin menghibur diri dengan memainkan robot rover tersebut hingga akhirnya gerakannya berbentuk kemaluan pria, lelucon ala orang-orang di AS.

Dilansir Space.com bentuk yang serupa bahkan juga disebut pernah dibuat oleh robot rover tercanggih NASA saat ini, Curiosity.

Bagaimana menurut Anda? [ikh]

http://teknologi.inilah.com/read/detail/1982875/bentuk-kemaluan-pria-muncul-di-planet-mars